Italia

AC Milan Tutup Lembaran Pra Musim Dengan Kekalahan

AC Milan Tutup Lembaran Pra Musim Dengan Kekalahan
AC Milan Tutup Lembaran Pra Musim Dengan Kekalahan

WIB dini hari barusan (Kamis, 10 / 8 / 2017), AC Milan baru saja menenggak kekalahan tipis 1 – 2 atas Real Betis. Adapun laga persahabatan masa pra musim yang digelar di Stadio Angelo┬áMassimino Catania tersebut merupakan lembaran terakhir Rossoneri sebelum mengarungi musim kompetisi periode 2017 / 2018.

Pada laga AC Milan kali ini, untuk pertama kalinya sang pelatih, Vincenzo Montella menyematkan ban kapten kepada bek terbarunya, Leonardo Bonucci. Sejatinya, aksi cetak angka sudah terlebih dahulu dikreasi AC Milan. Pada saat 12 menit pertama laga berjalan, Andre Silva melakukan sepakan keras dan sukses menyarangkan si kulit bundar ke gawang Betis. Sayang wasit harus menganulir gol tersebut, lantaran VAR (Video Assistant Referee mempertontonkan kalau juru gedor asli Portugal itu sudah menapak di posisi offside.

Peluang kedua Milan selanjutnya lahir dari aksi Davide Calabria, namun lagi-lagi gagal mengguncang papan skor. Serangan Calabria saat itu masih terbaca dan berhasil digagalkan oleh Dani Gimenez, kiper Betis. Pertarungan yang sengit pada akhirnya hanya melahirkan skor kacamata 0 – 0 hingga sesi turun minum.

Saat wasit meniupkan pluit tanda babak 2 dimulai, lagi-lagi Andre Silva menunjukkan ambisinya buat bikin gol. Tetapi, lagi-lagi juga refleks Gimenez yang cepat masih belum bisa ditundukkan. Kiper 34 tahun itu langsung terbang untuk menepis bola, saat tahu gawangnya terancam.

Disaat AC Milan mulai frustasi, disitulah Betis mulai menekan balik. Fabian Ruiz dengan lihai sukses membolongi gawang AC Milan pada menit ke 67. Sepakan pisangnya dari luar kotak putih, mampu mengagetkan Antonio Donnarumma yang memagari mistar AC Milan. Sontak, Betis pun berhasil memimpin dengan skor 1 – 0.

Gol kedua pada laga tersebut dibesut oleh Andre Silva, lewat kado penalti dari wasit di menit ke 75. Silva yang sukses menjalani amanahnya sebagai algojo pun berhasil menyeimbangkan kedudukan sementara menjadi 1 – 1.

Drama sempat terjadi saat laga memasuki menit ke 89. Pada saat itu, Betis mendapat kado free kick yang langsung ditargetkan ke gawang AC Milan oleh Joaquin. Namun, bisa dibaca Donnarumma yang direspons langsung dengan menepis bola. Merasakan kejanggalan, Betis pun meminta VAR diputar ulang. Dari situ terlihat, kalau┬áHakan Calhanoglu sebetulnya melakukan hand ball di kotak putih saat eksekusi free kick barusan. Sontak, Betis pun dihadiahi penalti oleh wasit dan berhasil dilesakkan secara sempurna oleh sang eksekutor, Antonio Sanabria. Laga pun ditutup dengan kemenangan 2 – 1 untuk Betis.

Selanjutnya, AC Milan akan beralih fokus ke pertandingan play off Piala Eropa kontra Shkendija, klub asal Makedonia minggu depan. Sedangkan Betis masih menjalani laga uji coba pra musimnya melawan tetangga sekotanya, Inter Milan di akhir minggu ini.

Berita Terkait:

Leave a Comment